Ganda Campuran Malaysia Hanya Dituntut Tampil Maksimal

Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) mengembalikan shuttlecock.
Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kepala Pelatih Ganda Campuran Malaysia, Paulus Firman tidak mematok target apapun kepada pasangan nomor tiganya, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Pelatih asal Indonesia itu hanya menuntut Hoo/Cheah untuk tampil maksimal dan berharap bisa membuktikan diri serta memberikan gebrakan pada dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, yang dijadwalkan berlangsung di Bangkok, awal Januari 2021 mendatang.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk Hoo/Cheah menguji diri mereka melawan pemain-pemain terbaik. Tentu mereka harus belajar banyak. Saya takkan menargetkan mereka untuk juara,” kata Paulus Firman, dilansir BolaSport.com dari media Malaysia, NST.

“Namun, mereka harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Dua turnamen Thailand Open bisa jadi menjadi satu-satunya turnamen untuk mereka saat ini karena kami belum tahu setelah ini mereka akan main di mana,” sambungnya menambahkan.

Lebih lanjut Paulus meminta agar ganda campuran nomor 35 dunia itu tampil berani pada dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, nanti. “Mereka tak punya beban, jadi sebaiknya tampil dengan berani. Berikan saja penampilan terbaik mereka,” tuturnya.

Selain Hoo/Cheah, sektor ganda campuran Malaysia juga mengirimkan tiga wakil lainnya. Yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (11 Dunia), Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (12 Dunia) serta pasangan independen Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang saat ini menempati ranking tujuh dunia.

Thailand Open I 2020 BWF World Tour Super 1000 akan digelar pada 12 hingga 17 Januari 2021. Sementara Thailand Open II 2020 BWF World Tour Super 1000 berlangsung pada 19 hingga 24 Januari 2021 mendatang. Kedua turnamen tersebut akan dihelat di Impact Arena, Bangkok.