French Open 2023 - Koper Telat Datang, Apri Pinjam Kaos Tanding Fadia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebelum bertolak ke Prancis guna mengikuti French Open 2023, pemain ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu telah mengemas pakaian dan peralatan untuk bertanding ke dalam dua koper. Jelang keberangkatan, pihak maskapai penerbangan pun mengonfirmasi jika dua koper tersebut akan terbang bersama pemiliknya ke Rennes, Prancis. Namun, setibanya di Rennes, hanya satu koper yang muncul!

"Dari mulai penerbangan di Jakarta memang sudah diinfokan bahwa dua koper saya akan langsung keluar di Rennes. Setibanya di Rennes hari Minggu (22/10), saya hanya mendapatkan satu koper saya yang datang," tutur Apri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Itu pun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya," tambah atlet asal klub PB Jaya Raya ini.

Seusai melapor ke maskapai penerbangan, dikonfirmasi koper milik Apri terlambat datang. Rupanya, peristiwa nahas tak hanya menimpa peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini. Beberapa pemain asal Taiwan dan Thailand bernasib serupa dengan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti tersebut.

"Jadi hari ini saya meminjam semua peralatan pertandingan dari Fadia, dari mulai sepatu, baju pertandingan hingga raket. Beruntung ukuran kami memang sama," ungkap Apri.

Alhasil, ada "dua S F S Ramadhanti" pada laga antara Apri/Fadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pertemuan sesama ganda putri Indonesia pada babak 32 besar French Open 2023 dimenangkan oleh unggulan ketujuh Apri/Fadia. Mereka menang atas Ana/Tiwi dengan skor 21-16, 21-18 dalam tempo 36 menit, di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10).

"Info terakhir, koper saya sudah berada di Rennes dan nanti sore akan diantar ke hotel," pungkasnya.