French Open 2023 - Gregoria Kembali Kalah dari Sindhu

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung kembali gagal mengalahkan Pusarla V. Sindhu. Setelah pada pekan lalu kalah dari pemain asal India tersebut di babak 16 besar Denmark Open 2023, pekan ini Gregoria kembali mengalami kekalahan dari Sindhu di babak 32 besar French Open 2023. Ia kalah tiga gim 21-12, 18-21, 15-21 dalam pertandingan berdurasi 69 menit di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10).

"Saya harus akui hari ini Sindhu sangat baik dalam mengatasi tekanan di lapangan, terutama saat saya sudah unggul 18-16," kata tunggal putri andalan Indonesia itu kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Walau bermain rubber game tapi permainan saya tidak seperti yang saya harapkan. Saya rasa saya belum pada performa yang diinginkan," Gregoria, menambahkan.

Lebih lanjut Gregoria menjelaskan, kepercayaan diri masih menjadi masalah utama dalam beberapa pertandingan terakhir. Di lain sisi, menurutnya, semua calon lawan telah mempelajari pola permainannya. "Sementara saya belum bisa keep up. Itu yang harus saya segera cari solusinya," tutur pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Gregoria berpandangan, ketika ia belum menunjukkan kemampuan terbaik dan kepercayaan diri belum kembali, tak cukup hanya pelatih yang membuat evaluasi. "Harus ada dari diri sendiri juga, jadi setelah ini saya mau kembali menemui psikolog untuk dapat perspektif-perspektif baru," jelasnya.

"Semoga di dua atau tiga turnamen sisa tahun ini, saya bisa menunjukkan yang lebih baik," demikian Gregoria.