Fokus ke Kejuaraan Dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Mengundurkan diri di US Open

Internasional ‐ Created by RR

Pasangan ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, mengundurkan diri dari turnamen US Open Grand Prix Gold dan memilih untuk fokus pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan digelar pada 21 - 27 Agustus mendatang di Glasgow, Skotlandia.

Ganda putra mantan peringkat satu dunia ini memiliki waktu persiapan sekitar satu setengah bulan jelang Kejuaraan Dunia. Sang pelatih ganda putra Malaysia, Jeremy Gan, memutuskan anak asuhnya untuk absen di turnamen yang akan di gelar pada 19 - 23 Juli mendatang di Anaheim tersebut.

"Kami telah mendaftarkan mereka untuk US Open. Namun, saya memutuskan untuk tidak mengirim mereka. Hal yang terbaik bagi mereka adalah mempertajam permainan mereka untuk Kejuaraan Dunia nanti," kata Jeremy seperti dilansir The Star (1/7/2017).

"Goh/Tan telah melewati perjalanan yang berliku di beberapa turnamen tahun ini. Hal itu membuat mereka berada dalam posisi tidak baik pada Kejuaraan Dunia,” lanjutnya.

Usai meraih gelar juara pada BWF Superseries Finals, Desember 2016 lalu, hingga saat ini Goh/Tan belum pernah kembali meraih podium juara. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut bahkan harus absen di Indonesia Open beberapa waktu lalu akibat cedera yang dialami keduanya.

Sementara pada Australia Open pun mereka harus kandas di babak pertama saat berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) dengan skor 21-16, 13-21 dan 13-21. Hasil tersebut tentu membuat peringkat mereka yang sebelumnya berada di posisi ke-4 harus turun ke posisi ke-5.