(Denmark Open Super Series Premier 2016) Tontowi/Liliyana Tak Mau Lengah Hadapi Pemain Muda Tiongkok

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mengaku Tidak Akan Lengah Dengan Siapapun Lawan yang Akan Dihadapi Selanjutnya (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by AH

Jakarta - Rehat satu hari, nomor ganda campuran di ajang Denmark Open Super Series Premier 2016 kembali akan bergulir hari ini, Kamis (20/10) dan akan memainkan babak kedua. Pasangan Ganda Campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak kedua nanti sudah bersiap menghadapi pasangan muda Wang Yilyu/Huang Dongping. Meski jauh lebih diunggulkan, Tontowi/Liliyana mengaku tak mau lengah dari lawan.

Kurang lebih hampir sama dengan lawan sebelumnya. Kami tidak ingin lengah. Yang pasti kami harus fokus, konsentrasi dan jaga kondisi badan. Karena cuaca dingin banget dan kami harus beradaptasi,” ujar Tontowi.

Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan. Bahkan pasangan Tiongkok ini belum memiliki rangking bersama, karena baru dipasangkan. Sedangkan Tontowi/Liliyana merupakan unggulan dua dan pasangan rangking empat dunia saat ini.

Sebelumnya di babak pertama selasa (18/10) lalu, Tontowi/Liliyana juga mengalahkan pasangan Tiongkok, Huang Kaixiang/Li Yinhui, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan 21-12 dan 21-11.

Kondisi kami saat ini cukup oke. Kami juga sudah mulai menyesuaikan diri dengan pertandingan. Pemain Tiongkok kemarin juga cukup bagus. Artinya kalau kami lengah sedikit mungkin bisa bahaya. Saya dan Owi memang tidak menganggap enteng. Tinggal gimana caranya yang penting kami menekan dulu. Jangan sampai kebawa mereka,” ujar Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, Praveen Jordan/Debby Susanto juga mengamankan diri ke babak dua. Jordan/Debby akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Thailand.

Rekor pertemuan keduanya sejauh ini imbang dengan 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Masters 2016. Saat itu Jordan/Debby kalah dengan 13-21 dan 15-21.

Buat besok kami harus lebih siap lagi. Kemarin kami agak kagok dan beberapa kali ada pola yang miss, karena lama nggak main. Tapi sekarang sudah oke lagi, sudah mulai adaptasi lagi,” ungkap Jordan