(Denmark Open Super Series Premier 2016) Langkah Ronald/Melati Dihentikan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti
Perjuangan Ronald/Melati di Denmark Open Super Series Premier 2016 Harus Terhenti Usai Ditaklukkan oleh Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by ZAN

Odense - Langkah pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2016. Jumpa unggulan satu asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Ronald/Melati kalah dua game langsung, 19-21 dan 17-21 di Odense Sports Park, Rabu (19/10) WIB.

Meski sempat tertinggal di awal set pertama, Ronald/Melati masih bisa mengimbangi perolehan angka lawan. Sayang, usai menyusul poin dari 14-17 menjadi 19-19, keduanya justru tak bisa memanfaatkan peluang.

Masuk ke set dua, Ronald/Melati hanya bisa unggul di awal dengan 3-1. Selebihnya, mereka terus tertinggal.

Game pertama pas poin-poin akhir kami matinya gampang. Fokusnya kurang. Game kedua kami juga sempat ketinggalan jauh. Itu juga sama karena kami banyak mati-mati sendiri. Terakhir-terakhir pas sudah mepet-mepet terus akhirnya mati lagi. Kami terlalu hati-hati,” kata Melati.

Kami kurang sabar dibanding lawan. Akhirnya jadi mati-mati sendiri. Poin akhir malah error sendiri,” ujar Ronald menambahkan.

Ronald/Melati sudah pernah dua kali berhadapan dengan Ko/Kim sebelumnya. Mereka tercatat belum pernah mengantongi kemenangan atas Ko/Kim. Pertemuan mereka sebelumnya terjadi di Hong Kong Open 2015 dan Thailand Open 2015.

Secara pola kami sebenarnya nggak beda jauh dari lawan, masih bisa mengimbangi. Tapi kami masih kalah fokus dan konsentrasi yang kurang konsisten. Padahal pas mengejar ketertinggalan juga nggak sulit sebenarnya” pungkas Melati.