Denmark Open 2023 - Sakit Diare, Chico Mundur

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Odense | Indonesia kehilangan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico ditarik mundur dari turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023 setelah mengalami diare selama bertanding di Arctic Open 2023 di Vantaa, Finlandia. Kini, Indonesia hanya bertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan di sektor tunggal putra.

"Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas," ungkap pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia," Irwansyah, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/10) petang (WIB).

"Maka kami putuskan untuk mundur dari Denmark Open dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap lagi untuk turnamen selanjutnya," Irwansyah, menambahkan.

Selain Chico, ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen dari turnamen bulu tangkis yang digelar di Odense, Denmark, pada 17-22 Oktober ini. Apri masih menjalani proses pemulihan pascacedera betis kanan yang ia alami saat Asian Games Hangzhou 2022. Sementara, kehadiran Fadia di Odense adalah untuk memenuhi kewajiban BWF sebagai Top Committed Players.

Tim bulu tangkis Indonesia sendiri baru saja menyelesaikan sesi latihan pagi di lapangan latihan Jyske Arena, Odense, Denmark, Senin (16/10) waktu setempat. Pada siang hari, Anthony dan kawan-kawan bakal menjajal lapangan pertandingan sekaligus menjadi persiapan terakhir jelang pertandingan pertama.