Denmark Open 2023 - Indonesia Pastikan Satu Ganda Putra ke Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Babak empat besar Denmark Open 2023 akan menghadirkan laga sesama ganda putra Indonesia antara unggulan teratas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Kedua pasangan "Merah Putih" tersebut menjadi wakil Indonesia tersisa pada semifinal turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 yang berlangsung pada Sabtu (21/10), di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

"Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah mereka berhasil menang dari juara dunia Kang (Min Hyuk)/Seo (Seung Jae) kemarin," tanggap Fajar mengenai laga semifinal melawan para junornya tersebut.

Bagi Fajar/Rian, persaingan menghadapi rekan senegara akan menjadi lebih sulit karena sudah saling mengetahui karakter dan pola permainan masing-masing. Oleh sebab itu mereka akan main tanpa beban karena ganda putra Indonesia dipastikan mengamankan posisinya ke babak final.

Fajar/Rian melaju ke semifinal setelah mengalahkan Jin Yong/Na Sung Seung asal Korea Selatan dengan skor 21-15, 21-14, Jumat (20/10).

Sementara, Bagas/Fikri mengaku senang bisa menembus semifinal turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut. Pencapaian tersebut mereka petik usai mengalahkan pasangan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Bagas/Fikri mencatatkan kemenangan tiga gim 22-20, 19-21, 21-15 atas wakil Taiwan tersebut.

"Kami senang bisa menembus babak semifinal tapi tetap tidak berpuas diri dulu. Harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan berikutnya. Selain itu, bersyukur juga karena ganda putra sudah memastikan tempat di final," kata Bagas.

Antara melaporkan, Bagas/Fikri harus melakukan persiapan yang sangat baik untuk menghadapi senior mereka. Apalagi catatan pertemuan keduanya terbukti tidak menguntungkan dengan skor minor 1-5 bagi Bagas/Fikri.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir di All England 2023, Bagas/Fikri gagal mempertahankan gelarnya setelah disingkirkan Fajar/Rian pada babak perempat final. "Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian, tapi kami berharap besok penampilan kami bisa seperti kemarin dan hari ini. Pastinya kami mau menang," Bagas, menegaskan.

Pertandingan semifinal Denmark Open 2023 dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat atau 14.00 WIB. Laga antara Fajar/Rian dan Bagas/Fikri dimainkan pada partai ketujuh.