(Commonwealth Games 2018) Kirsty Gilmour: Perebutan Gelar Akan Sulit

Internasional ‐ Created by AH

Tunggal putri asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, mengakui jika perebutan gelar di Commonwealth Games mendatang akan berlangsung sulit. Namun, Ia juga merupakan penantang serius untuk perebutan medali keduanya di ajang yang sama. Commonwealth Games 2018 sendiri akan berlangsung 5 - 15 April di Gold Coast Australia.

Sebelumnya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu meraih medali perak pada Commonwealth Games 2014 yang berlangsung di tanah kelahirannya, Skotlandia. Di babak final, ia harus mengakui keunggulan Michelle Li (Kanada) dengan skor 21-14 dan 21-7.

"Saya berharap bisa menjadi unggulan teratas, tapi saya rasa persaingan saat ini akan benar-benar kuat. Akan ada banyak dari kita yang bersaing memperebutkan medali," ungkap Kirsty seperti dilansir BBC Sport (14/2/2018).

"Secara fisik saya merasa cukup baik. Saya mengikuti rangkaian turnamen yang panjang di Asia selama Natal dan Tahun Baru tahun lalu. Saya mengikuti turnamen di India kemudian Malaysia dan lanjut ke Indonesia. Jadi saya memiliki kurang lebih enam minggu persiapan yang baik dan saya pikir itulah yang benar-benar saya butuhkan saat ini untuk bisa mendapatkan hasil konsisten melawan para unggulan-unggulan dunia," lanjutnya.

Kirsty bersama tujuh atlet bulutangkis Skotlandia lainnya siap bersaing dan memberikan hasil yang terbaik di Commonwealth Games 2018 mendatang. Bukan hal mustahil jika akan hadir kejutan dari tim Skotlandia.

Tim Skotlandia untuk Commonwealth Games 2018:

  1. Martin Campbell
  2. Alex Dunn
  3. Adam Hall
  4. Patrick MacHugh
  5. Kieran Merrilees
  6. Kirsty Gilmour
  7. Julie MacPherson
  8. Eleanor O'Donnell