(China Open) Bayar Kekalahan, Kevin/Marcus ke Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Setelah melalui pertarungan sengit tiga game di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9), Kevin/Marcus akhirnya mengunci kemenangan 22-20, 18-21 dan 23-21 atas pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Hasil manis ini sekaligus membayar kekalahan pahit yang dialami The Minions atas Choi/Seo pada pertemuan di World Championships 2019, di Basel, Swiss, Agustus lalu. Saat itu, Kevin/Marcus kalah dengan skor 21-16, 14-21 dan 21-23.

Pada pertarungan yang berlangsung selama satu jam ini, The Minions memang dipaksa bekerja keras saat meladeni permainan Choi/Seo. Dari awal hingga akhir pertandingan pun, kedua pasangan tidak terhindarkan dari persaingan ketat dan aksi saling kejar mengejar angka. “Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kita sering berada di bawah tekanan,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Hari ini kita banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan pertemuan sebelumnya,” sambar Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Tampil lebih tenang menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus dalam duel kali ini. Ketika adu setting, The Minions memang terlihat lebih mengatur jalannya permainan namun dengan tetap tampil agresif. “Di poin-poin akhir, kita lebih tenang, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kita tetap menjaga fokus terus,” tutur Kevin.

“Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kita menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, nggak gampang mati sendiri,” lanjut Marcus.

Saat berita ini diturunkan, Kevin/Marcus masih menunggu calon lawannya di babak perempat final China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 nanti, yakni antara ganda putra Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen atau Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia.