China Open 2023 - Jojo Menangi Laga Tiga Gim

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie harus berjuang keras saat berhadapan dengan Weng Hong Yang di babak pertama China Open 2023, Selasa (5/9). Tunggal putra Indonesia yang menempati unggulan kelima itu memerlukan waktu selama 74 menit untuk merebut kemenangan tiga gim 22-20, 19-21, 21-10 atas sang wakil tuan rumah, di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

"Setiap pertandingan punya kesulitan dan tantangannya sendiri. Di pertandingan tadi, saya coba mengatasi kondisi lapangan yang cukup berangin dan shuttlecock yang lajunya cukup kencang," ungkap Jojo, sapaannya, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Selain kondisi lapangan serta kok, Jojo juga mengakui agak kurang tepat dalam menerapkan strategi di gim kedua. "Tidak terburu-buru tapi lebih kepada saya ingin main kencang terus padahal di sisi lapangan itu agak kalah angin," tuturnya.

"Di gim ketiga saya lihat lawan mulai mengulur-ngulur waktu jadi saya coba percepat tempo dan terus memanfaatkan kesempatan agar tidak hilang momentumnya," Jojo, menjelaskan.

Di babak 16 besar, Jojo akan bertemu Brian Yang. Di babak pertama, Yang menang tiga gim atas wakil Israel, Misha Zilberman.