China Open 2023 - Jojo Belum Berhasil Bendung Axelsen

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie gagal menembus partai puncak China Open 2023 setelah di babak semifinal turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut, kalah dari unggulan teratas asal Denmark Viktor Axelsen. Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, tunggal putra Indonesia itu kalah dua gim langsung 17-21, 14-21 dalam tempo 48 menit.

"Pertama, kita berdua ingin cari kondisi yang tidak enak dulu. Dan tadi di coin toss Viktor menang dan dia pilih sisi lapangan yang tidak enak," ungkap Jojo, sapaannya, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Sayangnya dan salahnya saya di gim pertama, tidak seharusnya banyak salah sendiri. Dia dapat poin mudah karena saya kurang sabar. Harusnya bisa dimanfaatkan untuk ambil satu gim dulu," Jojo, menambahkan.

Memasuki gim kedua, lanjutnya, Axelsen dengan jeli memanfaatkan kondisi lapangan sehingga membuat Jojo kewalahan untuk meredam pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu. "Saya sudah berusaha semaksimal mungkin sampai mulai dapat polanya tapi ketinggalan poin saya sudah terlalu jauh," katanya.

Dengan hasil ini, kini Axelsen unggul 9-2 atas Jojo dalam rekor pertemuan kedua pemain.