China Open 2023 - Gregoria Tersisih

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung gagal melalui babak 32 besar China Open 2023, Selasa (5/9). Tunggal putri andalan Indonesia itu kalah dari wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, dengan skor 15-21, 14-21 dalam pertandingan berdurasi 32 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

"Lawan bermain dengan tempo yang cepat dan saya tidak bisa mengimbangi iramanya dan dia sudah tahu juga bermain melawan saya harus seperti apa. Hari ini saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan saya," tutur Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pada kesempatan tersebut, Gregoria juga sempat menyinggung proses pemulihan lutut kirinya sebelum bertolak ke China. Ia mengaku cukup terganggu saat bertanding melawan Yeo Jia Min dari Singapura, di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Namun, Gregoria merasa waktu persiapannya menjadi kurang maksimal lantaran perawatan pada lututnya.

"Lutut saya sudah membaik tapi kemarin saat pulang dari Kejuaraan Dunia memang perlu perawatan jadi persiapan yang saya jalani ke turnamen ini menjadi berkurang. Dan saya merasa saya tidak bisa memaksimalkan waktu persiapan yang sedikit itu jadi terlihat sekali apapun yang saya mau keluarkan seperti terhambat sendiri," jelasnya.

"Saya tidak merasa terbebani tapi memang permainan saya bisa dikatakan tidak keluar," demikian Gregoria.