China Open 2023 - Dejan/Gloria Atasi Lawan Pertamanya

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memetik kemenangan perdana pada China Open 2023, Selasa (5/9). Pasangan non-pelatnas tersebut menang dua gim langsung 21-16, 21-14 atas wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, dalam pertandingan berdurasi 38 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

"Alhamdulillah, untuk hari ini bisa lancar, bisa dikasih kemenangan," ungkap Dejan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim pertama, awal-awal kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan karena cukup berbeda dengan kondisi saat kemarin test court," Dejan, menambahkan.

Meski mampu meredam perlawanan Yang/Hu lewat straight games, Gloria mengaku cukup kewalahan dengan pola  permainan lawan di awal gim pembuka. "Mereka langsung mempercepat tempo di awal, kami cukup kaget dengan itu. Setelah interval, kami ubah strategi untuk tidak meladeni permainan mereka dan berhasil," tutur atlet berpostur tinggi jangkung ini.

Di babak 16 besar, Dejan/Gloria akan kembali menantang unggulan teratas tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kedua pasangan kali terakhir bertemu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Kopenhagen, Denmark, pada pekan lalu. Dalam catatan head-to-head, Zheng/Huang unggul 2-0 atas Dejan/Gloria. "Kami akan kembali bertemu Zheng (Siwei)/Huang (Ya Qiong) di babak kedua. Kemarin di Kejuaraan Dunia baru ketemu juga jadi nanti harus lebih berani saja, nothing to lose," kata Dejan.

"Kami tahu kualitas dan level mereka masih di atas kami, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Jadi, maksimal saja dulu," pungkasnya.