China Open 2023 - Bermain Kurang Maksimal, Rehan/Lisa Kalah

Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melampaui babak 32 besar China Open 2023, setelah mengalami kekalahan dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Rabu (6/9). Berlaga di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, ganda campuran Indonesia itu kalah dua gim langsung 16-21, 12-21 dalam tempo 35 menit. Rehan mengakui, ia bermain kurang maksimal melawan pasangan asal Hong Kong tersebut.

"Saya bermain kurang maksimal hari ini. Sebenarnya kami sudah tahu apa kelemahan mereka apalagi sudah bertemu dua kali sebelumnya. Tapi, lawan juga menyiapkan dan punya modal dua kali kemenangan," kata Rehan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Paling terasa adalah tekanan pukulan kami masih kurang terutama di drive. Pengembaliannya banyak membuat mereka enak," tambahnya.

Sementara Lisa mengaku cukup kewalahan dalam meladeni pukulan servis dari Tang/Tse. "Pengembalian saya sering kali tanggung. Itu kelebihan mereka," tuturnya.

Secara umum pebulu tangkis berusia 23 tahun ini merasa keduanya perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh, pascakekalahan ketiga dari tiga pertemuan dengan Tang/Tse. "Saya, Rehan harus evaluasi secara menyeluruh. Komunikasi dengan pelatih, karena ini sudah mau akhir tahun juga. Belajar lagi, coba lagi," ujarnya.

Di sisi lain Rehan memperkirakan, jika lolos babak 32 besar Hong Kong Open 2023 pada pekan depan, besar kemungkinan kedua pasangan kembali bertemu. "Kalau sama-sama lancar, kami akan ketemu mereka lagi di babak 16 besar Hong Kong Open pekan depan. Masa mau kalah lagi, kami akan berusaha untuk menang," pungkasnya.