China Masters 2023 - Chico Didorong Lebih Percaya Diri

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami masalah di kaki kanannya pada babak pertama China Masters 2023 pada pertengahan pekan lalu di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China. Ia kalah telak dari wakil tuan rumah Zhao Jun Peng dua gim langsung 10-21, 8-21. Di sisi lain, mentalitas tangguh diperlukan untuk mengangkat kepercayaan diri Chico agar dapat bersaing pada level elite dunia.

"Untuk Chico harus diakui, permainannya tidak berkembang saat melawan Zhao Jun Peng. Dia kalah jauh. Kendalanya memang dari kepercayaan dirinya," kata kepala pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (26/11) pagi.

Seusai laga melawan Zhao, Chico meluapkan rasa kecewa atas penampilannya. Pola permainan yang diinginkannya tidak keluar sama sekali. Ada kendala di kaki kanan, berdampak pada pergerakannya di lapangan.

Selain itu, tunggal putra peringkat 22 dunia itu mengakui, Zhao bermain dengan percaya diri dan solid, sementara ia sebaliknya. "Lawan juga tampil lebih ulet. Dia juga lebih berani menyerang. Sementara permainan saya tidak bisa keluar," ujar Chico.

Irwansyah menaruh harapan besar agar jajaran pelatih dapat bersama-sama memperbaiki kekurangan salah satu tunggal putra andalan Indonesia ini. "Kami akan berusaha secara pelan-pelan mengubah cara pemikirannya agar hasilnya tidak terulang lagi seperti di babak pertama China Masters itu," katanya.

"Sebagai pelatih saya yakin Chico akan bisa bangkit dan berprestasi lagi," demikian Chico.