BWF WTF 2023 - Tim Indonesia Menuju "Negeri Tirai Bambu"

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Hangzhou, China, pada Minggu (10/12) dini hari WIB, untuk mengikuti ajang bergengsi BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Mereka menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA894 via Shanghai. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memimpin langsung tim ini.

"Setelah pulang dari China Masters kemarin, kondisi anak-anak cukup baik. Persiapan juga maksimal. Yang penting mereka bisa jaga kondisi, sehat sampai di sana nanti," kata Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (9/12).

"Ini poin yang besar bisa mereka dapat, poin yang penting untuk ke depan jadi saya harap bermain sebaik mungkin. Setiap sektor punya peluang dan kemampuan untuk lolos dari grup dan saya mau mereka masuk final dulu," tambahnya.

Indonesia meloloskan enam wakil ke BWF World Tour Finals 2023, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

BWF WTF 2023 yang merupakan turnamen penutup tahun ini berlangsung pada 13-17 Desember di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China. Selain menjanjikan poin yang besar, turnamen ini juga menawarkan hadiah fantastis dengan total mencapai 2,5 juta dolar AS.