BWF WTF 2023 - Axelsen Takluk, Antonsen Menang

Anders Antonsen (Djarum Badminton)
Anders Antonsen (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, mencatatkan kemenangan perdananya atas Viktor Axelsen (Denmark) setelah mengalami kekalahan sebanyak delapan kali berturut-turut. Shi menang untuk kali pertama atas musuh bebuyutannya untuk pertama kalinya sejak 2017, tepatnya pada final Superseries Dunia Dubai 2017.

Pada laga fase penyisihan grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (13/12), Shi bermain dengan intensitas tinggi dan dan minim melakukan kesalahan sendiri.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui lamannya melaporkan, Axelsen tampak terbebani oleh tekanan dan tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Ia  kalah dengan skor identik 19-21 19-21.

Sementara, Anders Antonsen memenangi laga pembuka Grup B atas wakil tuan rumah Li Shi Feng. Meski sempat memberikan perlawanan di pengujung pertandingan, Li akhirnya gagal membendung laju pemain asal Denmark tersebut. Antonsen akhirnya meraih kemenangan perdananya atas Li dalam tiga pertemuan, berkat kemenangan straight games 21-18 21-12.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Antonsen, yang kali terakhir bertemu Li pada semifinal All England 2023.

"Itu adalah pertandingan yang berbeda (dari All England). Di All England bagi saya, itu adalah salah satu pertandingan yang paling berkesan, di level yang sangat tinggi. Salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan. Itu adalah pertandingan yang masih saya ingat," pungkasnya.