BWF World Tour Finals 2021 - Yamaguchi Beri Seyoung Kekalahan Pertama

Akane Yamaguchi (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Akane Yamaguchi (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
‐ Created by EL

Nusa Dua | Atlet tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, sukses melakukan revans atas An Seyoung seusai menang di laga kedua babak fase Grup B BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12), di Nusa Dua, Bali. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Seyoung, setelah bertarung di tiga turnamen dalam Indonesia Badminton Festival 2021.

Yamaguchi menang melawan Seyoung melalui rubber game 21-14, 18-21, 21-16 dalam tempo 56 menit.

Seusai laga, Akane menuturkan bahwa ia melihat fisik Seyoung pada laga ini kurang begitu bugar. Pemain dengan tinggi badan 156 cm itu mengambil inisiatif untuk menyerang sejak awal pertandingan. Strategi ini berjalan baik, sehingga Yamaguchi berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-14. "Saya melihat kondisi An Seyoung pada laga ini kurang begitu bagus," tuturnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya coba memanfaatkan dengan bermain menekan," Yamaguchi, menambahkan.

Kemenangan atas wakil Korea Selatan ini sekaligus menebus kekalahan pada Indonesia Masters 2021. Saat itu, Yamaguchi kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21.

Pada laga berikut, pemain berperingkat tiga dunia itu bertemu Busanan Ongbamrungphan dari Thailand, guna menentukan wakil dari Grup B yang lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Yamaguchi baru mengantongi satu poin. Nilai tersebut didapat dari kemenangan Seyoung. Kemenangan sebelumnya atas Yeo Jia Min, Rabu (1/12), tidak dihitung, setelah pemain asal Singapura itu mundur ketika melawan Busanan pada laga kedua fase Grup B, Kamis (2/12).