BWF World Tour Finals 2021 - Lee Zii Jia Belum Terbendung

Lee Zii Jia (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Lee Zii Jia (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Laju tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, belum terbendung pada ajang BWF World Tour Finals 2021. Lee menang dua gim langsung pada Kamis (2/12), di Nusa Dua, Bali, atas Toma Junior Popov dari Prancis, 21-13, 21-19, dalam pertarungan selama 47 menit. Sehari sebelumnya, Lee juga menuai sukses dengan meraih kemenangan atas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Bertanding pada laga kedua fase Grup B turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu, Lee tampak tampil dominan sejak gim pertama. Pemain unggulan kedua turnamen ini dapat menyudahi gim pertama dengan skor 21-13.

Lee mengaku menerapkan beberapa strategi baru pada pertandingan kali ini. Tak heran, permainannya begitu eksplosif sejak awal laga. "Saya senang dengan kemenangan hari ini, bermain dengan strategi yang diinginkan. Hasilnya bagus dan sejauh ini meraih hasil yang diinginkan," ungkap Lee, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Pada gim kedua, Lee mendapat perlawanan dari Popov. Beberapa kali poin dari atlet kelahiran 29 Maret 1998 itu dapat terkejar bahkan disamakan oleh Popov. Namun, Lee berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Pascapertandingan ini, Lee dijadwalkan menghadapi partai terakhirnya di babak fase Grup B melawan Kidambi Srikanth dari India, Jum`at (3/12).

Wakil Malaysia itu berniat menyapu bersih kemenangan di babak fase grup untuk bisa memastikan langkah ke babak berikutnya. "Setelah ini saya mencoba bermain semaksimal mungkin dan mencoba bermain lebih baik. Tentu saat ini saya sedang percaya diri karena meraih dua kemenangan terakhir di babak fase grup," pungkas Lee.

Pada pertandingan perdana Grup B, Rabu (1/12), Lee menang atas Kunlavut dengan dua gim langsung 21-15, 21-16 dalam pertarungan yang berjalan selama 51 menit.