BWF World Tour Finals 2021 - Watanabe/Higashino Bantah Alami Kelelahan

Yuta Watanabe & Arisa Higashino (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Yuta Watanabe & Arisa Higashino (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sangat kecewa dengan hasil yang mereka raih pada BWF World Tour Finals 2021, setelah dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand. Higashino menolak anggapan kegagalan pada partai puncak ini lantaran keduanya merasa kelelahan.

Bertanding di Nusa Dua, Minggu (5/12), peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu harus puas sebagai runner-up. Wakil asal Negeri Sakura ini takluk di tangan ganda campuran Thailand itu dengan skor 19-21, 11-21 dalam 40 menit.

"Kami tidak merasakan kelelahan, kami menganggap lawan pada hari ini bermain sangat baik dan kami sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaik kami untuk meraih hasil maksimal," kata Higashino, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Watanabe mengaku sangat kecewa dengan hasil akhir pada partai pemungkas dari ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu. Pebulu tangkis kelahiran 13 Juni 1997 ini menyatakan sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih gelar juara.

Namun, usaha kerasnya bersama Higashino belum berhasil. Dalam laga ini Dechapol/Sapsiree terlihat bermain lebih dominan sejak awal laga. "Jujur saya sangat kecewa. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik, tetapi kami gagal," ungkap Yuta.

Dengan kemenangan ini, Dechapol/Sapsiree tercatat telah meraih gelar empat kali beruntun, mulai dari Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 hingga BWF World Tour Finals 2021.

Selain itu, hasil ini juga membuat ganda campuran berperingkat dua dunia itu menembus kekalahan dari Yuta/Arisa pada final Denmark Open 2021.