BWF World Tour Finals 2021 - Dechapol/Sapsiree Sapu Bersih Gelar Juara

Dechapol Puavaranukroh & Sapsiree Taerattanachai (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Dechapol Puavaranukroh & Sapsiree Taerattanachai (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mendominasi tiga turnamen dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021, setelah menjuarai BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12), di Nusa Dua, Bali. Ganda campuran Thailand itu mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dua gim langsung 21-19, 21-11 dalam pertandingan berdurasi 40 menit.

Usai mengemas gelar juara Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, ganda campuran yang akrab disebut Bass/Popor ini juga tercatat sukses menjuarai BWF World Tour Finals sebanyak dua kali secara beruntun.

"Kami sangat senang bisa menang di sini. Perasaan yang luar biasa dan sulit diungkapkan," ujar Bass, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras kami dan pelatih. Semua membuat kami yakin untuk bertanding dan menang," Popor, menambahkan.

Saat bertanding, Bass mengakui lawan mudah diserang dan mencoba keluar dari tekanan. "Kuncinya kami menekan sejak awal dan lawan terlambat untuk membalikkan keadaan," ujarnya.

Menurutnya, Watanabe/Higashino mencoba memberikan perlawanan tetapi bisa diantisipasi. "Kami sempat hilang fokus di gim awal, tapi cepat diantisipasi," tambahnya.

Menyinggung kunci kemenangan pasangan Thailand, Popor mengungkapkan persiapan telah lama dilakukan."Persiapan yang kami lakukan sudah tiga bulan lalu. Untuk sukses di Bali, kami hanya lakukan peregangan, pemulihan fisik, dan melakukan latihan biasa saja," ungkap Popor.

Popor juga mengakui, bertanding selama tiga pekan di Bali adalah pengalaman baru dan menyenangkan. "Kami senang berada di sini. Bertanding dan menjadi juara, sekaligus merasakan suasana Bali," pungkasnya.