BATC 2024 - Menang Cepat, Leo/Daniel Menatap Laga Terakhir

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membukukan kemenangan kedua bagi Indonesia di laga fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (14/2). Juara Indonesia Masters 2024 itu menang straight games 21-11, 21-9 dalam tempo 24 menit atas Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

"Kami bertanding hari ini dengan menaikkan tempo permainan. Karena kami sadar besok akan bertemu Korea di pertandingan terakhir penyisihan grup yang pasti lebih berat," jelas Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Jadi kami harus selalu fokus, menjaga kondisi. Kami juga harus terus memberi semangat untuk tim," tambah atlet asal Klaten, Jawa Tengah, ini.

Korea Selatan, yang pada hari ini bertemu Arab Saudi, berhasil mencetak kemenangan sempurna 5-0. Lima wakil yang diturunkan mampu menyelesaikan pertandingan tanpa kehilangan satu gim pun. "Melawan Korea besok, memang kami harus bermain lebih sabar. Seandainya lawan menerapkan pola permainan no lob, kami tentu harus siap capek saja. Tidak bisa hanya asal menyerang," Leo, menjelaskan.

"Untuk menghadapi Korea besok, malam ini kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Cuma kami belum tahu apakah lawan yang kami hadapi itu pasangan asli atau dipecah," Daniel, menimpali komentar partnernya.

Daniel juga mengingatkan beberapa hal yang perlu diantisipasi saat berhadapan skuad ganda asal negeri ginseng tersebut, satu di antaranya pertahanan mereka yang solid. "Mereka itu biasanya susah ditembus. Jadi kami harus lebih sabar saja dalam bermain," pungkasnya.