BATC 2024 - Chico Kembali Buka Kemenangan Pertama

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Chico Aura Dwi Wardoyo kembali meraih kemenangan pertama bagi Indonesia di laga fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 melawan Uni Emirat Arab, Rabu (14/2). Atlet tunggal putra "Merah Putih" itu menang dua gim langsung 21-11, 21-15 atas Somi Romdhani dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Di gim pertama saya bisa mengontrol permainan yang membuat lawan kurang enak bermain. Cuma di gim kedua lawan memang bermain lebih baik. Permainannya lebih hidup dan alot," tanggap Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut pemain asal Jayapura, Papua, ini, menjelaskan, Somi adalah pemain yang seangkatan dengannya. Kedua pemain sudah beberapa kali bertemu, sehingga saling mengetahui pola permainan masing-masing. "Bisa dibilang permainan lawan hari ini juga cukup baik," katanya.

"Dalam pertandingan tadi saya coba untuk mematangkan pola permainan. Semua ini untuk menghadapi Korea besok. Saya harus fokus juga untuk menghadapi pertandingan besok yang menentukan," Chico, menambahkan.

Korea Selatan, yang pada hari ini bertemu Arab Saudi, berhasil mencetak kemenangan sempurna 5-0. Lima wakil yang diturunkan mampu menyelesaikan pertandingan tanpa kehilangan satu gim pun.

Dalam menghadapi pasukan negeri ginseng, Chico memaparkan, "Untuk melawan Korea besok, kalau diturunkan, insya Allah saya bisa bermain baik dan menyumbangkan angka. Tetapi rasanya setiap pertandingan bakal tidak mudah, apalagi menghadapi pemain Korea. Kita tahu Korea adalah negara kuat di bulutangkis dan pasti pemain-pemainnya juga bagus."

"Karena itu harus disiapkan kondisi fisik, teknik, mental, fokus, pemulihan, dan istirahatnya hari ini," demikian Chico.