BATC 2024 - Indonesia 5-0 Hong Kong

Stephnie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephnie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Stephanie Widjaja menyempurnakan kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong dengan skor 5-0 pada pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2). Stephanie menang atas Liang Ka Wing dua gim langsung, 21-13, 21-10.

"Puji Tuhan saya bersyukur, semuanya berjalan lancar dan saya diberi kemenangan. Saya bisa menjawab kepercayaan dengan meraih kemenangan. Saya bersyukur Indonesia akhirnya bisa menang 5-0 atas Hong Kong,” kata Stephanie.

Stephanie mengaku telah mengantongi kepercayaan diri setelah timnya unggul empat poin yang memastikan tempat babak perempat final sebagai juara Grup X.

Antara melaporkan, peraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam itu tampil lepas dan berusaha menyumbangkan angka untuk tim putri "Merah Putih". "Saat saya turun bertanding, memang Indonesia sudah unggul 4-0. Meskipun begitu, saya pun ingin tetap menang. Saya juga punya target pribadi untuk bisa menang dan menyumbangkan poin kepada tim," kata Stephanie.

Ia berharap bisa kembali dipercaya saat tampil dalam babak delapan besar mendatang. "Untuk menghadapi perempat final, seandainya ditunjuk lagi turun bermain, saya tentu harus siap. Namun, memang saya harus bisa lebih baik lagi dalam beradaptasi dengan lapangan," kata Stephanie.

"Kondisi embusan angin antara saat latihan dan bertanding itu berbeda. Jadi tadi memang ada pukulan saya yang pas dan ada pula yang tidak," pungkasnya.