BATC 2024 - Chico Tak Terkalahkan di Fase Grup

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menyumbangkan angka pembuka bagi tim putra Indonesia atas Korea Selatan pada pertandingan fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2). Chico menang 21-17, 21-23, 22-20 atas Lee Yun Gyu.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan sukses menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia di partai pertama. Dalam laga tadi lawan memang ulet dan punya pertahanan kuat," kata Chico.

Chico mengakui Lee mampu mengimbangi serangan-serangannya dengan baik,sehingga perolehan angka berlangsung alot. "Beberapa kali saya menyerang tidak tembus dan bisa kembali. Untung saya bermain lebih sabar dan malah bisa dapat angka," ujarnya.

Antara melaporkan, Saat Lee memaksakan gim ketiga, Chico kembali mencoba bermain lebih sabar dan strategi itu menghasilkan angka.

Namun, pada pertengahan gim penentu, Lee mengubah pola permainan sehingga membuatnya berhasil mendapatkan banyak angka, bahkan menyusul ketertinggalannya dari Chico. "Adaptasi saya dengan perubahan pola lawan juga termasuk terlambat, tapi setelah itu saya malah bisa lebih tenang dan konsisten bermain. Saya bisa kembali ke pola saya sendiri," ungkap Chico.

"Saat terjadi setting di gim ketiga, saya hanya fokus mencari poin saja. Saya tidak berpikir menang atau kalah, dan fokus ke pola permainan sendiri saja. Ternyata bisa lancar, apalagi secara permainan hari ini saya tampil lebih baik," jelasnya.

Chico juga mengatakan dukungan teman-teman sesama tim Indonesia memicu semangatnya sampai bisa membungkus kemenangan pertama tim putra Indonesia. "Terima kasih buat teman-teman yang terus mendukung dari pinggir lapangan, saya bisa tampil lebih semangat. Semoga dengan kemenangan saya ini teman-teman yang lain bisa tampil lebih baik lagi dan juga menyumbangkan angka bagi Indonesia," pungkasnya.