BATC 2024 - Chico Awali Langkah dengan Kemenangan

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo memetik kemenangan perdana bagi Indonesia atas Arab Saudi, di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2). Pemuda asal Jayapura, Papua, itu, menang 21-6, 21-10 atas Mahd Shaikh, dalam pertandingan di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia. Karena ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, terutama dalam teknik pukulan," kata Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Dalam pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih enak," tambahnya.

Di sisi lain, menurut Chico, Shaikh bermain baik, dapat memberikan perlawanan, ulet di lapangan, dan tidak mudah mati sendiri. "Semoga cedera lawan tidak parah dan segera sembuh, sehingga bisa bermain lagi. Tadi usai pertandingan dia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan sikap sportif," jelas pemain berperingkat 30 dunia tersebut.

"Semoga teman-teman yang bertanding di partai selanjutnya bisa memberikan yang terbaik dan mengantarkan Indonesia menang atas Arab Saudi," demikian Chico.

Seusai Chico, tim putra Indonesia menurunkan Alwi Farhan dan  Yohanes Saut Marcellyno di nomor tunggal. Selain itu, dua ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.