BATC 2024 - Alwi Sumbang Poin Kedua

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Alwi Farhan membuat Indonesia unggul 2-0 atas Arab Saudi, di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2). Pemain berperingkat 62 dunia itu menang 21-2, 21-10 atas Muath Alghamdi, dalam pertandingan di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

"Dalam pertandingan tadi saya manfaatkan untuk mencoba dan beradaptasi dengan kondisi angin, situasi lapangan, dan karakter shuttlecock-nya. Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan apa yang dipersiapkan dari sebelumnya bisa diterapkan di lapangan," paparnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Melawan pemain dari Arab, saya katakan kualitasnya cukup bagus. Memang kalau dilihat dari angka memang tidak terlalu mepet. Tetapi tadi ada beberapa momen bisa terjadi reli dan tidak mudah bagi saya untuk bisa mendapatkan poin. Ada beberapa poin yang membuat saya kewalahan juga," Alwi, kembali menjelaskan.

Sebelumnya, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo memetik kemenangan perdana bagi Indonesia atas Arab Saudi. Pemuda asal Jayapura, Papua, itu, menang 21-6, 21-10 atas Mahd Shaikh. Tren kemenangan "Merah Putih" berlanjut berkat kemenangan Alwi. "Saya tentu senang karena saya bisa menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Semoga senior-senior saya juga bisa bermain baik dan menyumbang angka," katanya.

"Untuk bahan evaluasi, paling senjata dan pukulannya harus lebih dimantapkan lagi. Ini untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," demikian Alwi.