BAMTC 2023 - Skuad Indonesia Bertolak ke Dubai

Skuad Indonesia bertolak ke Dubai guna mengikuti BAMTC 2023 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dengan kekuatan 16 pemain, tim bulu tangkis Indonesia mengusung keyakinan kuat untuk berjaya pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Dipimpin Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, tim Indonesia terbang menuju Dubai, Uni Emirat Arab, dengan maskapai Emirates nomor EK 359 dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/2), pukul 00.15 WIB.

"Malam ini, tim Indonesia berangkat ke Dubai dengan membawa optimisme tinggi. Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung juga dalam kondisi sehat dan fit untuk bertanding ke Kejuaraan Beregu Campuran Asia ini," tegas Rionny, jelang keberangkatan pada Jumat (10/2) malam WIB.

Kejuaraan ini berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, 14-19 Februari 2023. Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman.

Indonesia mengirimkan 16 atlet ke ajang Asia ini. Di setiap sektor masing-masing diperkuat dua wakil. Pada nomor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada ganda putra, ada pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara Asia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Pada ganda putri, dibela Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Pada nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, siap berjibaku untuk mempersembahkan kemenangan.

Menghadapi kejuaraan ini, Indonesia mempersiapkan diri dengan baik. Usai tampil di turnamen Indonesia Masters 2023  di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akhir Januari lalu, para pemain langsung difokuskan untuk menghadapi BAMTC 2023.

"Memang tidak panjang, tetapi persiapan pemain terbilang cukup baik. Setelah sekitar dua minggu berlatih intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus inilah yang menjadi bekal utama kami ke kejuaraan tersebut," demikian Rionny.

Skuad Indonesia pada BAMTC 2023:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Chico Aura Dwi Wardoyo
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Putri Kusuma Wardani
5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
7. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
9. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
10. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati