BAMTC 2023 - Indonesia Bertemu Korea Selatan di Perempat Final

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia akan bertemu Korea Selatan di babak delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, Jumat (17/2). Skuad "Merah Putih" memenangi laga terakhir dan keluar sebagai juara Grup C. Sementara, Korea Selatan adalah runner-up Grup D dengan bekal dua kemenangan pada fase penyisihan grup. Perempat final mempertemukan tim juara grup dengan peringkat kedua dari grup berbeda.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan tak terkalahkan pada fase penyisihan grup, dengan meraih hasil kemenangan sempurna atas Lebanon dan Suriah. Pada laga terakhir, Indonesia menang tipis 3-2 atas Thailand.

Indonesia, yang sempat tertinggal 0-2 dari Thailand, berhasil bangkit melalui kemenangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Titel juara grup akhirnya berhasil direbut melalui kemenangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas atas Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 39 menit.

Sementara, Korea Selatan berhak melaju ke perempat final meski kalah pada pertandingan terakhir fase penyisihan melawan China dengan skor 2-3. Pada dua pertandingan sebelumnya, tim bulu tangkis asal negeri ginseng ini juga meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Singapura dan Uzbekistan.

Berikut susunan pertandingan babak delapan besar BAMTC 2023 yang akan digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (17/2), mulai pukul 11:00 waktu setempat:

  • Korea Selatan vs. Indonesia
  • Thailand vs. Jepang
  • India vs. Hong Kong
  • China vs. Malaysia