BAC 2023 - Tersisa Ginting

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sektor tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2023, yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Anthony menang dua gim langsung atas Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor 21-18, 21-17, Kamis (27/4) malam waktu setempat, dalam tempo 46 menit.

"Saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu jadi sama-sama tahu permainan masing-masing," kata Anthony.

Pada gim kedua, Anthony hampir saja kehilangan dominasi permainan setelah pemain asal Jepang yang ia hadapi bisa membalikkan keadaan. Keunggulan berhasil dipegang Nishimoto setelah berulang kali mengubah pola permainan.

Menurut laporan Antara, strategi tersebut membuat Anthony kesulitan mencari pola yang pas untuk mengimbangi lawan. "Dia coba mengubah pola dan saya agak ikut ke pola itu, tapi saya tidak mau didikte," ungkap pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini.

"Saat tertinggal beberapa poin itu saya coba mengubah juga polanya dan ternyata berhasil," demikian Anthony.

Sementara, tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, terhenti di babak 16 besar seusai dikalahkan unggulan kedelapan Prannoy H. S. asal India.