BAC 2023 - Rehan/Lisa Incar Podium

Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakui, mereka hanya memiliki waktu singkat dalam persiapan menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2023, 25-30 April, di Dubai, Uni Emirat Arab. Meski demikian, hasil cukup bagus di tur Eropa membuat juara Hylo Open 2022 ini berharap bisa melaju jauh di turnamen ini. Mereka mengincar posisi podium.

"Persiapan kami memang hanya sebentar, hanya ada jeda 10 hari setelah pulang dari tur Eropa. Jadi kami maksimalkan saja waktu yang ada," ungkap Rehan, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (19/4) petang WIB.

Selain itu, Rehan/Lisa bertekad untuk mengoptimalkan latihan dengan menambah fokus dan power. "Kami menitikberatkan pada fokus di lapangan. Setelah empat pertandingan di Eropa kemarin, kami mau perbaiki dan tingkatkan lagi fokusnya, juga powernya," Rehan, menambahkan.

Selama di Eropa, Rehan/Lisa berhasil mencapai babak empat besar pada All England 2023 dan Orléans Masters 2023. Kemudian, babak delapan besar pada Spain Masters 2023. Selain itu, keduanya menembus babak 16 besar pada Swiss Open 2023.

"Saya dan Lisa punya modal cukup bagus dari tur Eropa kemarin jadi saya berharap di sana nanti kami bisa main lebih baik, lebih maksimal dan ingin naik podium," demikian Rehan.