BAC 2022 - Skuad Ganda Putra Indonesia Jadi Sorotan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Badminton Asia melalui lamannya mengemukakan, pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, perlu waspada. Pasalnya, ganda putra berjuluk "The Daddies" itu berpeluang bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Ganda putra Malaysia itu pernah membuyarkan peluang Ahsan/Hendra merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

"Kemenangan tidak datang dengan mudah bagi mereka (Ahsan/Hendra). Berdasarkan hasil undian pada Jumat (15/4), jika tidak ada kejutan, Ahsan/Hendra akan bertemu Aaron/Chia," tulis Badminton Asia, Minggu (17/4).

Badminton Asia juga menyatakan, meski Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon absen di BAC 2022, para komptriat mereka akan turun di kejuaraan perorangan ini.

"Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai menemukan kembali performa terbaik mereka, dengan menembus dua partai final di Swiss Open dan Korea Open. Begitu pula pasangan muda yang membuat kejutan dengan menjuarai All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana," tulis badan pengatur olahraga bulu tangkis Asia di bawah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tersebut.

Berdasarkan hasil undian BAC 2022, Ahsan/Hendra, yang menempati unggulan teratas, akan meladeni Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dari Jepang. Kemudian, Fajar/Rian bertemu M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga bertemu wakil India lainnya, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth.

Sementara, Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) akan berhadapan dengan Bagas/Fikri.

BAC 2022 akan digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, 26 April-1 Mei.