PBSI: Program di Daerah sudah Berjalan

Tes fisik bagi para penghuni baru pelatnas Cipayung (Humas PP PBSI)
Tes fisik bagi para penghuni baru pelatnas Cipayung (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PBSI baru saja merampungkan kegiatan Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) 2021 pada Rabu (13/4). Mukernas ini menghasilkan sejumlah keputusan melalui diskusi antara pengurus pusat, pengurus provinsi, dan dewan pengawas. Selain itu, kebijakan terkait peran daerah dinilai telah sesuai dengan program di kepengurusan pusat, baik dalam hal organisasi maupun pembinaan atlet.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyatakan, salah satu kebijakan pusat untuk daerah yang telah terealisasi, yakni pelatihan wilayah (pelatwil) barat yang merupakan wujud dari desentralisasi pelatnas.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, PBSI juga akan menggelar Piala Presiden yang diawali dengan Piala Gubenur, begitu pula  Sirkuit Nasional (Sirnas) sebagai kembali berputarnya roda kompetisi tingkat nasional. "Di kepengurusan ini juga, PBSI sudah membuka pelatwil barat di Sumatra Utara. Sementara, pelatwil tengah dan timur sedang disiapkan. Ini adalah bentuk desentralisasi pelatnas," ujarnya, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (17/4) petang.

"Kita akan segera melaksanakan ajang Piala Presiden yang akan diawali dengan Piala Gubernur, dimana peran daerah secara signifikan ditampilkan untuk manajemen talenta. Selain juga Sirnas," Broto menambahkan.

Soliditas antar pemangku kepentingan PBSI tersebut, lanjutnya, yang membuat bulu tangkis Indonesia selama satu setengah tahun penuh dengan prestasi.

"PBSI membuktikan selama kurang lebih satu setengah tahun, kita berhasil mendapatkan gelar juara tingkat baik di tingkat regional, kontinental maupun internasional yang sangat membanggakan, bahkan monumental," demikian Broto.