Axelsen Kembali Jalani Latihan

Viktor Axelsen
Viktor Axelsen.
Internasional ‐ Created by AH

Juara dunia 2017 tunggal putra, Viktor Axelsen, kembali memutuskan untuk berlatih pasca operasi pergelangan kaki yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Pebulutangkis andalan Denmark itu terpaksa harus absen dibeberapa turnamen kedepan untuk memulihkan kondisinya pasca operasi.

Pada salah satu turnamen penting All England yang bakal berlangsung minggu depan pun, terpaksa Axelsen harus mundur. Axelesen sendiri kembali berlatih bersama pelatihnya pada hari Rabu (28/2). Seluruh sesi latihan hanya berlangsung antara 45 sampai 60 menit.

"Dia mampu berdiri dan menjalani beberapa latihan ringan yang tidak berdampak nyata pada kakinya," kata kepala pelatih bulutangkis Denmark Kenneth Jonassen seperti dikutip dari badmintonplanet.com.

Sebenarnya Axelsen sendiri mampu tampil cemerlang di tahun 2017 dengan mampu menyabet predikat gelar juara dunia dan Dubai Superseries Final. Namun, ia harus mengalami cedera pada saat tampil di ajang Indonesia Masters 2018, dan yang memaksanya untuk menarik diri dari turnamen tesebut dan harus menjalani operasi untuk memperbaiki masalah otot sendi di pergelangan kakinya.

Axelsen sendiri ditargetkan akan kembali ke arena pertandingan di ajang Kejuaran Eropa 2018 mendatang.