Asian Games 2022 - Sindhu Hentikan Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani belum berhasil menembus perempat final cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, seusai dikalahkan Pusarla V. Sindhu. Tunggal putri Indonesia itu kalah dua gim langsung 16-21, 16-21 dari pebulu tangkis India berperingkat 15 dunia tersebut, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10).

Pada gim pertama, Putri sempat bermain baik dan unggul 10-8 setelah tertinggal 4-8. Namun, di detik-detik menjaga keunggulan sampai interval pertama, Putri lengah dan tim lawan mampu mencuri poin-poin untuk unggul di interval pertama dengan skor 11-10.

Putri, yang pada laga babak 32 besar bermain apik dengan menyingkirkan pebulu tangkis Hong Kong, Ka Wing Liang, di laga babak 16 besar ini justru menemui kesulitan. Setelah memberi perlawanan ketat pada interval pertama, Putri lalu gagal mendulang poin hingga Sindhu unggul 15-11. Atlet asal India itu lalu menjaga dominasinya dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, seperti dilaporkan Antara, Putri mengawali dengan baik sampai sempat memimpin 3-0. Tapi setelahnya pebulu tangkis asal klub PB Exist itu melakukan kesalahan karena pukulannya banyak keluar dari lapangan permainan hingga Sindhu membalikkan skor menjadi 5-4.

Sindhu menguasai jalannya interval kedua dengan skor 11-8 setelah smash kerasnya membuat Putri terpeleset.

Setelah interval kedua, Putri menempel ketat Sindhu. Namun, pebulu tangkis 21 tahun itu kesulitan menyamakan kedudukan hingga Sindhu kembali menjauh 20-16. Putri kemudian gagal membalikkan pukulan Sindhu pada match point dan membuat perjalanannya di Asian Games Hangzhou 2022 terhenti.

Kemenangan ini membawa Sindhu melaju ke babak delapan besar untuk menantang pebulu tangkis tuan rumah, He Bing Jiao, yang mengalahkan pebulu tangkis Nepal, Rasila Maharjan, dengan skor 21-10, 21-4.