Asian Games 2022 - Rinov/Pitha Tantang Yuta/Arisa di Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertemu pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022. Di babak awal, Rinov/Pitha mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (2/10).

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan," tanggap Pitha melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Mereka menyulitkan kami terutama di gim kedua dan ketiga dimana kami tertinggal poin terus. Tapi kami mencoba terus, fokus dan percaya satu sama lain, kalau kami bisa," tambahnya.

Menurutnya, mereka hanya berupaya untuk tetap fokus pada permainan sesuai dengan arahan pelatih. "Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini," tegas Pitha.

Sementara, Rinov menilai, di pengujung laga mereka dapat bermain lebih tenang. Sementara Kim/Jeong, menurutnya, berada dalam kondisi tertekan. "Kami dari junior sudah sering bertemu mereka, jadi sudah sama-sama tahu," tuturnya.

Mengenai lawan di babak berikutnya, Rinov berujar, "Di babak 16 besar ketemu unggulan dua Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino) dari Jepang, pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti  baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka."