Asian Games 2022 - Putri KW Menang meski Sempat Tegang

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis putri Indonesia Putri Kusuma Wardani meraih tiket 16 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Selasa (3/10). Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Putri menang dua gim langsung 21-11, 21-10 atas Liang Ka Wing asal Hong Kong dalam tempo 29 menit.

"Pertandingan hari ini, Alhamdulillah saya masih bisa mengatasi. Walau lawan masih sedikit di bawah saya, tapi saya tetap tidak mau meremehkan," jelas Putri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Lawan punya pukulan atas yang lumayan baik, itu tadi beberapa kali cukup menyulitkan," tambahnya.

Di sisi lain Putri menyinggung persiapannya yang sudah matang sebelum bertolak ke China guna mengikuti Asian Games edisi ke-19 ini. "Persiapan sebelum berangkat, saya sudah menyiapkan semua terutama mental pikiran karena semua lawan di sini tidak mudah," tutur pemain dengan peringkat 34 dunia ini.

Meski sudah merasa siap, Putri mengakui ada faktor lain yang sempat membuatnya tegang sebelum memasuki arena pertandingan. Hal tersebut terjadi saat awal gim pembuka melawan Liang. "Saya cukup puas dengan penampilan hari ini, tapi ketika masuk lapangan ada rasa tegang tiba-tiba. Ini yang tidak boleh terjadi lagi besok," katanya.

"Saya ingin bermain bagus di setiap pertandingan, saya sudah merasa enjoy dengan gaya main saya sekarang dibanding turnamen-turnamen sebelumnya. Semoga nanti hasilnya juga baik," demikian Putri.