Asian Games 2022 - Ginting Janji Maksimal di Laga Pertama

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Bila diturunkan pada laga perdana beregu putra Asian Games 2022 Hangzhou, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap memberikan performa yang maksimal. Pertandingan perempat final di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9), akan mempertemukan Indonesia dengan pemenang laga antara Korea Selatan dan Malaysia.

"Puji Tuhan kondisi semua baik dan persiapan sampai hari ini juga semua berjalan baik," ujar pemain berperingkat dua dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (28/9) petang WIB.

"Yang pasti lebih disiapkan dari semua aspek, teknis dan non teknis. Belum tahu besok lawan Malaysia atau Korea. Intinya siapapun lawannya besok ya saya cuma mau fokus buat menyiapkan diri sendiri dulu. Dan pastinya nanti lihat juga sedikit gambaran calon lawan besok siapa dan bagaimana," Anthony, menjelaskan.

Sementara, Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, skuad putra "Merah Putih" akan diperkuat para pemain terbaiknya di laga perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (29/9) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China tersebut. "Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya," jelasnya.

"Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," Rionny, menegaskan.

Asian Games 2022 Hangzhou bergulir pada 23 September hingga 8 October 2023 di Hangzhou, China. Sementara, cabang olahraga bulu tangkis yang digelar di Binjiang Gymnasium, berlangsung pada 28 September-1 Oktober 2023 dengan mempertandingkan nomor beregu, kemudian berlanjut dengan nomor perorangan pada 2-7 Oktober.

Beregu putri dijadwalkan bertanding lebih dahulu pada Jumat (29/9) mulai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan beregu putra pukul 16.00 WIB. Semua pertandingan berlangsung di Bingjiang Gymnasium.