Asian Games 2022 - Ginting dan Jojo Harus Lebih Rileks

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Nomor perorangan cabang bulu tangkis Asian Games Hangzhou 2022 bergulir pada Senin (2/10) hingga Sabtu (7/10). Tim bulu tangkis Indonesia terus mematangkan kesiapan jelang pertandingan tersebut. Tidak terkecuali dua tunggal putra andalan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah membeberkan kondisi keduanya.

"Saat ini kondisi Jonatan dan Ginting cukup bagus. Persiapan berjalan lancar. Kemarin kekalahan Jonatan sebenarnya bukan dari cara main tapi memang ada beban yang terlalu berat dirasakannya. Jadi di perorangan nanti, saya harap pengalaman di beregu mudah-mudahan menjadi benar-benar pelajaran untuk dia," ujar Irwansyah kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Untuk Ginting, sudah bagus start dia di pertandingan beregu. Tapi sama seperti Jonatan, harus dijaga fokus pikirannya. Kalau sudah rileks, tidak ada tekanan dari diri mereka sendiri, semua bisa dilewati," lanjutnya.

Menyoal hasil undian yang bakal langsung mempertemukan Anthony dengan Wang Tzu Wei asal Taiwan dan Jonatan yang menunggu pemenang antara Chou Tien Chen (Taiwan) dan Pang Fong Pui (Makau), Irwansyah mengatakan bahwa itu normal saja. "Menurut saya hasil undian ya oke saja. Di manapun nanti juga akan bertemu. Yang penting keduanya harus lebih siap saja dari pikirannya," kata Irwansyah.

"Karena kalau dari kondisi fisik dan teknis sudah siap semua. Bila sudah main lepas dan enjoy menurut saya tidak akan ada masalah. Tapi kalau pikirannya membebani diri sendiri, timbul takut kalah, ini lah, itu lah, jadi kacau permainannya. Makanya saya sebagai pelatih terus membuat nyaman pikiran mereka dulu lalu supaya bisa lebih berani bermainnya, lebih semangat lagi," jelas Irwansyah.

Berikut wakil-wakil Indonesia di nomor perorangan Asian Games 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari