Asian Games 2022 - Gejala Inkonsisten Masih Menghantui Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah Putri Kusuma Wardani pada Asian Games Hangzhou 2022 terhenti di babak 16 besar, setelah mengalami kekalahan dari Pusarla V. Sindhu. Meski kalah dari pebulu tangkis asal India tersebut, Putri merasa puas dengan performanya pada Asian Games edisi ke-19 yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China tersebut. Namun, inkonsistensi masih menjadi catatan bagi Putri.

"Saya cukup puas dengan penampilan saya selama di Asian Games tapi saya harus banyak yang diperbaiki. Terutama di konsistensi pola permainan dalam lapangan," kata atlet asal klub PB Exist ini seusai laga, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (4/10).

"Misalnya, saya bisa dapat dua poin dari sebuah pola tapi empat poin berikutnya hilang dan memberi keuntungan untuk lawan. Setelah itu baru balik lagi bisa pegang lagi," Putri, menambahkan.

Dalam laga berdurasi 55 menit ini, Putri gagal menghentikan perlawanan Sindhu. Ia kalah dua gim langsung 16-21, 16-21. "Dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya, hari ini Sindhu lebih ulet. Dia benar-benar mengantisipasi pola yang saya siapkan," jelasnya.

"Sebenarnya dari pola permainan, apa yang saya terapkan hari ini sudah berjalan cukup baik tapi karena dia lebih ulet dari biasanya membuat saya jadi kebingungan di esksekusi terakhirnya," pungkasnya.

Kemenangan ini membawa Sindhu melaju ke babak delapan besar untuk menantang pebulu tangkis tuan rumah, He Bing Jiao, yang mengalahkan pebulu tangkis Nepal, Rasila Maharjan, dengan skor 21-10, 21-4.