Arctic Open 2023 - Astrup/Rasmussen Hentikan Laju Ahsan/Hendra

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | "Laga bapak-bapak" di babak empat besar Arctic Open 2023 yang mempertemukan unggulan keempat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan unggulan kelima Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi milik Astrup/Rasmussen. Pasangan asal Denmark tersebut melaju ke final berkat kemenangan dua gim langsung 19-21, 12-21 dalam tempo 33 menit, di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia.

Kemenangan atas "The Daddies" ini tentunya sangat disyukuri oleh Astrup/Rasmussen. Selain meraih tiket final, mereka akhirnya dapat meraih kemenangan ketiga mereka atas Ahsan/Hendra dalam 10 pertemuan. Seusai memenangi laga perempat final melawan unggulan ketujuh asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Astrup/Rasmussen sempat mengutarakan kesulitan yang kerap mereka hadapi ketika berhadapan dengan Ahsan/Hendra.

"Kami selalu kesulitan melawan mereka, kami sangat respek terhadap mereka. Namun, di lain sisi kami pun mulai mengerti pola permainan mereka. Tapi kita tidak pernah tahu, bagaimana nantinya kita lihat saja di lapangan," tanggap Rasmussen, dalam wawancara dengan Badminton Europe yang ditayangkan melalui situs berbagi video YouTube.

"Kami sangat puas dengan hasil di turnamen ini. Tapi kami masih 'lapar', tambahnya.

Di partai puncak, Astrup/Rasmussen akan bersua Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ganda putra Malaysia tersebut merebut tiket final seusai memenangi drama tiga gim 19-21, 21-19, 21-19 atas rekan senegara Astrup/Rasmussen, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard, dalam tempo 67 menit.

Sementara, selepas turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, Ahsan/Hendra akan melanjutkan perjuangan pada Denmark Open 2023. Turnamen level Super 750 tersebut berlangsung di Odense, Denmark, 17-22 Oktober.