(All England Open 2017) Ganda Putri Kirim Dua Wakil Ke Babak Dua

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta
Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta Berhasil Melaju ke Babak Selanjutnya All England 2017. (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Birmingham - Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ganda putri ke babak dua All England Open 2017. Yakni Pasangan Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu yang pada babak pertama kemarin, Rabu (8/3) mampu menjegal lawan-lawannya.

Tiket babak kedua terlebih dahulu diamankan oleh Greysia/Rizki usai menundukan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam waktu 46 menit.

Tadi di lapangan kami sama-sama berusaha melakukan yang terbaik. Menyatukan chemistry dan all out di lapangan. Sebagai pasangan baru, kami ingin menjaga kepercayaan pelatih yang mengirim kami di turnamen ini,” kata Greysia.

Targetnya bisa melewati delapan besar turnamen. Yang penting kami memperbanyak komunikasi terus di lapangan. Karena masih banyak posisi rotasi yang masih agak bingung, jadi harus terus diomongin,” ujar Rizki.

Tak lama berselang, Anggia/Apriani mampu menyusul Greysia/Rizki setelah menundukan wakil Rusia,  Anastasia Chervyakova/Olga Morozova. Anggia/Apriani menang rubber game dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-16.

Sayang dua pasangan lainnya terpaksa pulang lebih dulu. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dihentikan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Mereka kalah dua game langsung dengan 15-21 dan 13-21.

Sebelumnya, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi juga menyerah dari pasangan Denmark, Julie Finne Ipsen/Rikke Soby, 20-22, 21-9 dan 18-21.