Poul-Erik Hoyer Kembali Terpilih Menjadi Presiden BWF

Poul-Erik Hoyer
Poul-Erik Hoyer Kembali Terpilih Menjadi Presiden BWF. (foto: Getty Image)
Internasional ‐ Created by RR

Kuala Lumpur - Mantan pebulutangkis Denmark sekaligus presiden BWF, Poul-Erik Hoyer, kembali terpilih menjadi presiden BWF untuk 4 tahun mendatang dalam pemilihan yang dilaksanakan pada Jumat (3/3) lalu.

Poul-Erik Hoyer menjadi satu-satunya kandidat di pemilihan presiden BWF kali ini. Pria berusia 51 tahun ini pun akhirnya kembali menjabat sebagai presiden BWF. Ia telah menjabat sebagai presiden badan tertinggi bulutangkis tersebut sejak tahun 2013 lalu. Hoyer mengambil alih jabatan tersebut usai Dr. Kang Young Joong mengundurkan diri dari jabatannya setelah memimpin selama dua periode.

Tidak hanya Poul-Erik Hoyer yang berhasil mempertahankan posisinya, sang wakil yaitu Gustavo Salazar Delgado juga kembali terpilih menjadi deputy president BWF untuk 4 tahun mendatang.

Selanjutnya Poul-Erik Hoyer akan memilih sebanyak 18 anggota yang dipilih dari 35 anggota di semua benua untuk mengisi jabatan dewan perwakilan BWF. Pemilihan tersebut rencananya akan digelar dalam rapat umum tahunan BWF yang akan di gelar di Gold Coast, Australia pada 20 Mei 2017.