All England 2024 - Gregoria Kembali ke Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung kembali ke babak delapan besar All England. Tunggal putri andalan Indonesia itu akan tampil di perempat final All England 2024 setelah mengalahkan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat 21-19, 24-22, Kamis (14/3), di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

"Bersyukur sekali karena saya bisa melewati tantangan yang berat, karena Beiwen Zhang terus memberikan tekanan dari gim pertama," kata Gregoria melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua malah sempat dia unggul cukup meyakinkan empat poin, tapi akhirnya saya bisa membalikkan keadaan dengan bermain lebih safe," tambahnya.

Dengan hasil ini, Gregoria meraih kemenangan kelimanya atas Zhang dari tujuh pertemuan. Ia juga mengulang momen tahun lalu ketika mencapai babak delapan besar turnamen BWF World Tour Super 1000 ini. "Pastinya cukup senang bisa mengulangi hasil tahun lalu tapi besok saya punya target sendiri untuk melampaui babak ini," tanggap atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini.

Di perempat final, Gregoria akan menantang unggulan keempat asal Jepang, Akane Yamaguchi, yang berhasil merebut kemenangan dari wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, melalui rubber game 21-17, 9-21, 21-19. "Melawan Akane tidak akan mudah, saya akan analisa lagi dengan tim permainan dia hari ini seperti apa, istirahat yang maksimal lalu bersiap untuk memberikan yang terbaik," pungkasnya.