All England 2024 - Ginting Menangi Laga Ketat Lawan Nishimoto

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang meraih tiket perempat final All England 2024, berkat kemenangan atas pemain Jepang, Kenta Nishimoto, Kamis (14/3). Pertandingan berdurasi 54 menit di babak 16 besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, itu, berakhir dalam skor ketat meski hanya dua gim 21-18, 21-19.

"Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini," kata Anthony melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Selepas mengunci kemenangan gim pertama, Anthony terus menjaga keunggulan atas wakil negeri sakura tersebut hingga interval gim berikutnya. Namun, menurutnya, Nishimoto mampu mengendalikan permainan setelah ia mengubah pola permainan. "Saya banyak mengangkat bola dan akhirnya dia mendapat kesempatan menyerang," ungkap atlet asal Cimahi, Jawa Barat ini.

"Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing," Anthony, menambahkan.

Dengan hasil ini, Anthony melaju ke babak delapan besar dan akan bertemu dengan pemenang laga antara unggulan teratas asal Denmark, Viktor Axelsen, dan Weng Hong Yang (China). Dalam menghadapi laga tersebut, kata Anthony, diperlukan persiapan yang baik, baik dari segi teknis maupun non-teknis. "Rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan saya rasa jadi fokus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin," pungkasnya.