All England 2024 - Awal Baik Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengawali penampilan di babak 32 besar All England 2024 dengan baik. Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3), unggulan ketujuh tersebut menang dua gim langsung 21-13, 21-14 dalam tempo 30 menit atas wakil Singapura, Yeo Jia Min.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati tantangan karena sejujurnya saya berpikir pertandingannya akan lebih ketat," tambah atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (13/3) dini hari WIB.

"Tadi sempat ada tegangnya tapi saya bisa mengatasinya, hal itu yang membuat saya menjadi cukup percaya diri," Gregoria, menambahkan.

Meski menang straight games, Gregoria menilai ada beberapa hal dari pertemuan ke-10 dengan Yeo ini, yang menjadi bahan catatan dan evaluasi guna menghadapi pertandingan berikutnya. "Di gim kedua setelah interval, saya hanya mencoba terus mengingatkan diri untuk lebih yakin. Saya sudah punya modal dengan kemenangan di gim pertama," tuturnya.

Di lain sisi, Gregoria merasa diuntungkan dengan kondisi lapangan dan laju kok yang digunakan di turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini. "Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman dengan," jelasnya.

Di babak 16 besar, pemain berperingkat tujuh dunia ini akan berhadapan dengan pebulu tangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang.