All England 2023 - Tiga Ganda Indonesia Bertarung di Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tiga ganda Indonesia akan berhadapan dengan China dalam babak semifinal All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3). Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ahsan/Hendra alias "The Daddies" beremu dengan Liang Wei Keng/Wang Chang berkat kemenangan atas wakil China lainnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pada pertandingan perempat final, Jumat (17/3).

Fajar/Rian masih lebih berpeluang untuk unggul karena memimpin catatan pertemuan kontra He/Zhou dengan skor 2-1. Pertandingan Fajar/Rian vs He/Zhou hari ini akan menjadi pengulangan pertemuan mereka pada semifinal Indonesia Masters 2022. Saat itu, Fajar/Rian unggul dua gim langsung 21-17, 21-17.

Kemudian, ganda putra peringkat satu dunia Fajar/Rian akan bersua He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Lalu Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Antara melaporkan, berdasarkan catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam laman resminya, Rehan/Lisa masih belum menemukan permainan terbaik mereka kala berhadapan dengan Zheng/Huang. Rehan/Lisa masih belum berhasil meraih kemenangan atas Zheng/Huang dalam dua pertemuan yang pernah mereka lalui, yakni Denmark Open 2022 dan India Open 2023.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di semifinal All England 2023, yang akan dimulai pada pukul 17.00 WIB:

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)
vs. Liang Wei Keng/Wang Chang
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs. He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Ganda Campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati