All England 2023 - Rinov/Pitha Gugur di Babak Pertama

Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Ganda gampuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal memetik kemenangan pada hari pembuka All England 2023. Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/3), Rinov/Pitha harus belum berhasil menghentikan unggulan keenam asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka kalah dua gim langsung 19-21, 18-21 dalam tempo 39 menit.

"Di gim pertama tadi ada faktor non-teknis ya terutama dari saya. Harusnya tadi tidak boleh setengah-setengah, yakin saja apalagi kami dalam keadaan unggul," jelas Rinov, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua kami mencoba membalikkan keadaan, coba menetralkan rasa-rasa yang kurang enak, kurang nyaman. Kami lawan itu semua. Tadi ada beberapa poin juga saya matinya bola gampang yang harusnya tidak mati. Kami sudah berusaha tapi memang belum berhasil," Pitha menimpali komentar partnernya.

Rinov juga mengakui, banyak perubahan yang telah dilakukan keduanya dalam mengatasi hal-hal non-teknis kala bertanding. Namun, perbaikan di berbagai sektor masih harus terus dilakukan guna mencapai hasil optimal. "Kami mengambil positifnya di sini, ke depan harus fokus lagi," katanya.