All England 2023 - Leo/Daniel Raih Kemenangan Pertama

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Dalam empat kali pertemuan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin selalu gagal mengatasi perlawanan sengit Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Pada tiga pertemuan awal, pertandingan harus melalui tiga gim. Hanya pada Indonesia Masters 2022 laga ditentukan lewat dua gim. Pasangan muda Indonesia itu akhirnya meraih kemenangan pertama atas Aaron/Soh, sekaligus kemenangan perdana mereka pada All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3).

Leo/Daniel menang rubber game 21-18, 14-21, 21-13 atas unggulan kedua tersebut, dalam pertandingan berdurasi 60 menit. "Kami mencoba memperbaiki dan mempelajari apa yang terjadi di pertemuan-pertemuan sebelumnya dan kami terapkan di pertandingan hari ini," Leo, menanggapi pertemuan kelimanya dengan Aaron/Soh, lewat keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (15/3) malam WIB.

"Kami banyak melakukan strategi menyerang dan jangan banyak melakukan defense," Leo, menambahkan.

"Benar kata Leo, kami terus mencoba bermain menyerang. Di gim ketiga tadi kami bisa unggul jauh jadi kami coba memanfaatkan situasi itu dengan terus menekan," kata Daniel, menimpali komentar partnernya.

Lebih lanjut Leo menyatakan, kemenangan perdana pada pertemuan kelima ini membuat mereka lebih percaya diri. Namun, keduanya tak ingin jemawa karena laga-laga ketat bakal kembali dihadapi pada turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini. Sementara, Daniel berharap dapat menjaga momentum positif yang diraih di babak pertama ini.

"Harapannya, kami mau melangkah sejauh mungkin. Tapi, harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kami harus terus memotivasi diri dan tidak boleh cepat puas. Setiap pemain punya kesempatan yang sama, tinggal siapa yang paling siap di lapangan," demikian Daniel.